Skip navigation

new look.. cool gak bro??

 

Yep.. lumayan lama yah endak pernah update di gk. Oke, berhubung sedang pingin, berikut saya akan menceritakan kondisi saya saat ini.

Sejujurnya saya lupa sudah pernah cerita belum kalau saya sudah lulus. He3x.. intinya sih: sudah, saya sudah lulus kuliah. Posisi sekarang ada di Jakarta, kerja di sebuah bank yang cukup terkemuka. Status kontrak 6 bulan terhitung sejak akhir September 2010. And if everything goes well, baru rencananya bakal jadi pegawai tetap. Hurm. Amiiiiiiin. Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini.

Di sana kerjanya ngapain ajah? Nah yang ini yang menarik. Oke, mungkin beberapa temen dari dulu mengenal saya sebagai seorang yang sangat technical. Seseorang yang melihat programming sebagai sebuah kudapan kehidupan, dan bersedia gemuk karenanya. Dan dunia kerja saya sekarang, ternyata berkebalikan 100 derajats.

Read More »

Hmm.. yach.. maafkan diriku yang sudah lama tak merawat dirimu.. Mang sudah lama sekali ya sejak postingan terakhirku.. hahahah.. yah.. you know lah..

I am a lazy-perfectionist.. itu bikin aq gak produktif at times. Kalo aq tw suatu pekerjaan gak bakal perfect.. dengan span-time yang tersedia, biasanya terus emoh ngerjain.. wakakak..

Yah.. mang ada kepuasan tersendiri.. melakukan hal yang sudah diplan dengan matang secara sukses. Walaupun kadang itu cuman pekerjaan beli tinta printer, tuker mouse, dsb. But lately, those are not the variables anymore. Memang span-time yang kumiliki sudah jauh lebih sempit dari yang dolo2..

Ada kesibukan tambahan akhir2 ini.. kesibukan yang memang dicari sendiri.. It’s a Men Thing..🙂 Banyak kejadian yang sebenernya pengen dishare di sini. Tapi mungkin kapan-kapan lah.. kalo mang sempat..

Kali ini, all I want to do is just to say hi to the blogosphere once again.. Hahaha..

Read More »

casino royale

casino royale

Cast: Daniel Craig (James Bond), Eva Green (Vesper Lynd), Judi Dench (M), Mads Mikkelsen (Le Chiffre), Giancarlo Giannini (Mathis), Jeffrey Wright (Felix Leiter)

Film ini adalah film Bond pertama yang dibintangi oleh Daniel Craig.  Casino Royale mengambil waktu di saat-saat awal karier Bond, setelah mendapat status double-o.  Bagi yang tidak familier dengan Bond series, singkatnya James Bond adalah seorang agen MI6, agensi intelijen Inggris dengan kode 007.  Mirip seperti agen CIA kalau di negerinya Barack Obama.  Sebenarnya saya juga hendak menyebutkan BIN, tapi saya kok agak ndak yakin job-desc-nya sama :p

Read More »

Seperti yang sudah saya janjikan, ini adalah foto-foto yg kita ambil waktu lebaran kemaren.  Galeri kali ini sementara baru berisi foto-foto yang diambil waktu syawalan trah aja.  Abis, koneksine lemot se.. hehehe.. ya sud lah. Monggo dinikmati. Hehehe.. (dibikin bilingual gini, oke gak seh? :p)

As I promised, these are the pictures that we took on our Lebaran trip.  This gallery only includes the photos which was taken in the Syawalan trah session.  Cos, to be honest, I have a very slow connection speed here. Okey, just Enjoy the pictures.

Read More »

Mudik.. mudik.. alhamdulillah, taun ini kita semua masi dikaruniai kesempatan untuk ketemu sama Romadhon. Dan alhamdulillah juga, kita juga masi dikasi kesempatan untuk silaturahim ke sanak-saudara, handai-taulan nan jauh di sana.

Maafin gw ye.. (aq ndak tau nih aslinya patung apa, punya tetangga di Jogja nih..)

Yah, tapi sedih juga sih, karena pada saat itu juga, sehari setelah lebaran, pakdheku meninggal dunia. Hmmphh.. sedih, karena ndak mungkin ngelayat ke sana. Karena pakdheku tinggalnya di Manado.

Read More »

I don’t really know what is the most appropriate English word to represent the term “Tugas Akhir”. I’ve googled the term, and I found out that some countries use the term “final year project”, some others use “dissertation”. The Indonesian term itself means “final assignment” in English. Considering that, I’ve finally picked the term “final year project” which I think has the closest meaning.

Akankah kutemui.. saat seperti ini lagi.. Huaa.. (aduuh.. penyet..)

Well, first of all, I must apologize of my bad English. For I have so little knowledge of this language. I’ve learned English in my previous academic years. But I ceased using it rather vastly bout three years ago. Guess I’ll use English in some of my posts from now on. Usually I joke every once in a while in my Indonesian posts, gotta make myself comfortable first.. hahaha..

Read More »

Setiap kita adalah pemimpin.. Sekalipun hanya untuk diri kita sendiri.. Sekalipun hanya dengan memimpin keseluruhan mekanisme organ dalam tubuh.. Sekalipun hanya dengan memimipin lonjakan elektrik dalam otak kita.. Sekalipun hanya dengan berusaha memimpin hawa nafsu kita.. Setiap pemimpin akan dituntut untuk mengambil keputusan.. Dan setiap keputusan harus dipertanggungjawabkan..

Hari ini, mungkin hal itu yang jadi distorsi dalam pikiran ane. Banyak sekali kejadian, yang seakan mengingatkan ane akan hal itu. Bahwa, setiap saat kita ini adalah pemimpin. Bahwa suatu saat kita dituntut untuk memimpin sesuatu yang lebih besar. Bahwa setiap saat kita akan diharapkan untuk membuat keputusan-keputusan terbaik. Keputusan-keputusan mudah. Keputusan-keputusan sulit. Keputusan-keputusan yang memiliki riak. Riak-riak keputusan..

Mulai dari sms dari calon istri ane, yang ngajak ane ikut buka bersama SMA. Agak males se benernya, soalnya selain sebenarnya ada buka bersama angkatan, ada tendensi buka bersama versi reuni ini ndak akan disertai acara sholat Tarawih bersama.

Read More »

WAaaaAAhh.. elpiji yang 12 kg naik lagi.. setelah sebelumnya juga sudah naik. Elpiji 12 kg sekarang sudah beredar dengan harga yang bervariasi. Ada pengecer yang jual 75rb, ada lagi yang udah sampe 80rb.. Apa sebenarnya yang melatarbelakangi kenaikan ini ya? sya sendiri ndak tau.. dan belum pernah melakukan riset mengenai hal ini.

Dirut Pertamina sekarang, Ari H Soemarno, menyatakan bahwa kenaikan ini akan terus dilakukan tiap bulannya. Kenaikan bertahap ini baru akan selesai hingga elpiji akan dijual dengan harga kira-kira Rp 136.800,00 . Wahhhhhh.. mahal sekali, yang paling bikin saya kepikiran.. waktu elpiji dah segitu, mestinya saya udah ndak jadi benalu lagi di keluarga saya. Kepikiraaan… Belum ntar tagihan yang lain2.. listrik.. air.. internet.. cyber club playboy..😀 hahaha..

Gak kebayang deh, gimana entar rakyat Indonesia bisa bertahan terus menerus kalo pemerintah gak segera take action untuk urusan gini-gini. Bu Sri Mulyani, sih bilangnya mang yang difokuskan sama pemerintah sekarang, dengan program konversi minyak tanah kemarin, rakyat diperkirakan untuk beralih ke elpiji 3kg bukan yang 12kg. Untungnya yang 3kg ndak ikut naik (at least for now).

Read More »

Pemilu 2009

Pemilu 2009

Wah.. Pemilu 2009 sudah ada di depan mata.  Beberapa bulan lagi, rakyat Indonesia akan kembali merasakan kemeriahan pesta Demokrasi yang diselenggarakan 5 tahunan itu.  Ya, siklus regenerasi perpolitikan Indonesia akan kembali berputar.  Rakyat Indonesia akan kembali memilih perwakilan mereka yang akan duduk di DPR maupun DPRD. Dan tentu saja, presiden pilih langsung Indonesia yang kedua setelah SBY.

Setiap lini di KPU dan KPUD keliatannya juga sudah mulai banyak gawe sekarang ini.  Setelah sebelumnya KPU memilih parpol yang dapat menampilkan lambang target coblosan mereka di SUSU (Surat Suara.. :p) di Pemilu Indonesia 2009, sekarang KPU dan KPUD (seharusnya) sudah bisa memulai verifikasi nama-nama Caleg yang diajukan oleh partai peserta Pemilu.  Walopun kenyataannya sampe tadi malem, 19 Agustus 2008, masih ada yang belum nyelesaikan berkas calegnya. Weleh.. parpol-parpol ni sudah semakin aneh saja.

Kalo KPU-KPUD en Parpol sudah mulai sibuk, para Calon BaCaPres Pemilu 2009 juga sudah mulai sibuk kayaknya.  Ya, masih calon bakal calon nih, belum benar-benar jadi bakal calon kan.  Beberapa bulan ini, para calon ini sudah mulai giat-giatnya membuat pencitraan diri di TV.  Hmmm.. sudah banyak sekali malah, mulai dari Prabowo Subianto, Soetrisno Bachir, Rizal Mallarangeng, Jusuf Kalla, Sutiyoso, sampai Presiden kita sekarang ini.. SBY.

Read More »

Poster The Interpreter

Poster The Interpreter

Cast : Nicole Kidman (Silvia Broome), Sean Penn (Tobin Keller), Catherine Keener (Dot Woods), Jesper Christensen (Nils Lud), Earl Cameron (Zuwanie), Curtiss Cook (Arjene Xola), George Harris (Kuman Kuman)

Iya tau, film ini kayaknya memang sudah lama banget.  Mungkin sih, saya gak seberapa tau tentang fakta2 tentang film ini.  U know, sometimes I’m just not into facts, walaupun most of the time I’d spent hours, dwelling in the facts on the movies I like.  Well this is my blog.. If u wanna know bout the facts.. just go google.. he’ll tell u just even more than u need to know, duh..😀

THE PLOT (Warning!! Spoiler Alert!!)

Film ini bercerita tentang seorang penerjemah yang bekerja di PBB, Silvia Broome (Nicole Kidman) yang secara tidak sengaja mendenger sebuah rencana pembunuhan terhadap Dr. Zuwanie, presiden kontroversial negara Matobo.  Dikatakan kontroversial, karena beliau memliki “pendekatan” tersendiri dalam meloloskan manifesto politiknya.  Sebuah pendekatan yang menjadikan Zuwanie sebagai seorang presiden yang berkuasa selama 23 tahun.

Read More »