Skip navigation

Tag Archives: KP

Wuiih.. dah lama ndak nulis aq.. rasanya aneh.. Segalanya serba surreal.. heyeh sok mellow.. tapi bener deh, rasanya ada yang aneh. MMmm.. saat ini saya sedang menjalani apa yang dinamakan sama kampus saya Kerja Praktik, bener gak sih ejaannya? Anggep aja bener, soalnya kalo apotek itu bener kan karena pelakunya sebutannya apoteker, jadi klo praktik itu bentuk lainnya praktikum, ato praktikan, ato praktisi, artinya yang bener praktik, bukan praktek.. hehehe.. ndak tau juga, asal njeplak aja saya.

Ni halaman loginnya PDP-Online

Ni halaman loginnya PDP-Online

Hmmm.. ngomongin KP saya ini agak beda sama yang lain, soalnya saya mang KPnya cuman di dalam kota aja. Tepatnya, beberapa bulan yang lalu, saya kebagian proyek dari dosen saya pak Khakim untuk bikin portal bwt dinas pendidikan surabaya. Proyek ini bagian dari proyek besar, pembuatan Sistem Informasi Akademik untuk Sekolah Dasar. Proyek ini didanai sama USAID lewat DBE 1, profil lengkap dua organisasi ibu dan anak ini profilnya bisa dibaca sendiri. Hmmm.. enough said about the funders (eh salah bener sih, nyebut funders? :p) lebih lanjut, proyek ini dikerjakan menjadi 3 aplikasi. Aplikasi SIM Sekolah Dasar, dengan tajuk digiSchool aplikasi portal pelaporan dengan tajuk PDP-Online (kerjaan saya yang ini) dan aplikasi Manajemen SMS Gateway yang berlaku untuk semua komunitas akademis termasuk Perangkat Dinas, Perangkat Sekolah en Ortu/Wali Murid sekalian. Weleh2..

Read More »