Skip navigation

new look.. cool gak bro??

 

Yep.. lumayan lama yah endak pernah update di gk. Oke, berhubung sedang pingin, berikut saya akan menceritakan kondisi saya saat ini.

Sejujurnya saya lupa sudah pernah cerita belum kalau saya sudah lulus. He3x.. intinya sih: sudah, saya sudah lulus kuliah. Posisi sekarang ada di Jakarta, kerja di sebuah bank yang cukup terkemuka. Status kontrak 6 bulan terhitung sejak akhir September 2010. And if everything goes well, baru rencananya bakal jadi pegawai tetap. Hurm. Amiiiiiiin. Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini.

Di sana kerjanya ngapain ajah? Nah yang ini yang menarik. Oke, mungkin beberapa temen dari dulu mengenal saya sebagai seorang yang sangat technical. Seseorang yang melihat programming sebagai sebuah kudapan kehidupan, dan bersedia gemuk karenanya. Dan dunia kerja saya sekarang, ternyata berkebalikan 100 derajats.

Yep, gak sampe muter banget banget sih, karena ternyata walaupun status program yang saya ikuti program general yang mana kemungkinan untuk masuk unit bisnis supporting (seperti IT atau HR) sangat kecil. Ternyata sama yang punya hidup, saya masih di-assign di bagian IT. (Yeeey!! Cheers mate. :)) Tepatnya di bagian business solutions and applications services atau biasa disingkat BSA. Yang singkatnya menangani proses development software, dari requirements gathering sampai delivery. Plus second layer supporting ketika software yang di-develop sudah live.

Hum. Terdengar menarik kan! Yeah. Pastinyah. Hanya saja, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang finansial, tentu saja we rather buy than build the program ourselves. So, most of the work here does not consist of coding whatsoever. So we’re basically what stands between the bank and the vendors. And it’s kinda cool and challenging. Since we can learn a lot of both sides.

Yeah, dan sekarang saya harus berambut pendek, mencukur kumis dan jenggot,  berpakaian rapih dan memakai dasi ke kantor. Hohoho..

So coool.. :p Haehaehae.. Ok, I guess that’s it for now. Saya mo nonton tim garuda lawan malaysia dulu. C U when I C U.. 🙂

One Comment

  1. alamaaakk… jambulnya mbul.. =))


Tinggalkan Balasan

