Skip navigation

Tag Archives: pemerintah

WAaaaAAhh.. elpiji yang 12 kg naik lagi.. setelah sebelumnya juga sudah naik. Elpiji 12 kg sekarang sudah beredar dengan harga yang bervariasi. Ada pengecer yang jual 75rb, ada lagi yang udah sampe 80rb.. Apa sebenarnya yang melatarbelakangi kenaikan ini ya? sya sendiri ndak tau.. dan belum pernah melakukan riset mengenai hal ini.

Dirut Pertamina sekarang, Ari H Soemarno, menyatakan bahwa kenaikan ini akan terus dilakukan tiap bulannya. Kenaikan bertahap ini baru akan selesai hingga elpiji akan dijual dengan harga kira-kira Rp 136.800,00 . Wahhhhhh.. mahal sekali, yang paling bikin saya kepikiran.. waktu elpiji dah segitu, mestinya saya udah ndak jadi benalu lagi di keluarga saya. Kepikiraaan… Belum ntar tagihan yang lain2.. listrik.. air.. internet.. cyber club playboy.. 😀 hahaha..

Gak kebayang deh, gimana entar rakyat Indonesia bisa bertahan terus menerus kalo pemerintah gak segera take action untuk urusan gini-gini. Bu Sri Mulyani, sih bilangnya mang yang difokuskan sama pemerintah sekarang, dengan program konversi minyak tanah kemarin, rakyat diperkirakan untuk beralih ke elpiji 3kg bukan yang 12kg. Untungnya yang 3kg ndak ikut naik (at least for now).

Read More »