Skip navigation

Category Archives: Sebuah Catatan

Di mana goresan penaq menorehkan sebuah tulisan dalam catatan hidupq..
Dan catatan hidupq adalah subset dari catatan kehidupan manusia..

new look.. cool gak bro??

 

Yep.. lumayan lama yah endak pernah update di gk. Oke, berhubung sedang pingin, berikut saya akan menceritakan kondisi saya saat ini.

Sejujurnya saya lupa sudah pernah cerita belum kalau saya sudah lulus. He3x.. intinya sih: sudah, saya sudah lulus kuliah. Posisi sekarang ada di Jakarta, kerja di sebuah bank yang cukup terkemuka. Status kontrak 6 bulan terhitung sejak akhir September 2010. And if everything goes well, baru rencananya bakal jadi pegawai tetap. Hurm. Amiiiiiiin. Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini.

Di sana kerjanya ngapain ajah? Nah yang ini yang menarik. Oke, mungkin beberapa temen dari dulu mengenal saya sebagai seorang yang sangat technical. Seseorang yang melihat programming sebagai sebuah kudapan kehidupan, dan bersedia gemuk karenanya. Dan dunia kerja saya sekarang, ternyata berkebalikan 100 derajats.

Read More »

Hmm.. yach.. maafkan diriku yang sudah lama tak merawat dirimu.. Mang sudah lama sekali ya sejak postingan terakhirku.. hahahah.. yah.. you know lah..

I am a lazy-perfectionist.. itu bikin aq gak produktif at times. Kalo aq tw suatu pekerjaan gak bakal perfect.. dengan span-time yang tersedia, biasanya terus emoh ngerjain.. wakakak..

Yah.. mang ada kepuasan tersendiri.. melakukan hal yang sudah diplan dengan matang secara sukses. Walaupun kadang itu cuman pekerjaan beli tinta printer, tuker mouse, dsb. But lately, those are not the variables anymore. Memang span-time yang kumiliki sudah jauh lebih sempit dari yang dolo2..

Ada kesibukan tambahan akhir2 ini.. kesibukan yang memang dicari sendiri.. It’s a Men Thing.. 🙂 Banyak kejadian yang sebenernya pengen dishare di sini. Tapi mungkin kapan-kapan lah.. kalo mang sempat..

Kali ini, all I want to do is just to say hi to the blogosphere once again.. Hahaha..

Read More »

Seperti yang sudah saya janjikan, ini adalah foto-foto yg kita ambil waktu lebaran kemaren.  Galeri kali ini sementara baru berisi foto-foto yang diambil waktu syawalan trah aja.  Abis, koneksine lemot se.. hehehe.. ya sud lah. Monggo dinikmati. Hehehe.. (dibikin bilingual gini, oke gak seh? :p)

As I promised, these are the pictures that we took on our Lebaran trip.  This gallery only includes the photos which was taken in the Syawalan trah session.  Cos, to be honest, I have a very slow connection speed here. Okey, just Enjoy the pictures.

Read More »

Mudik.. mudik.. alhamdulillah, taun ini kita semua masi dikaruniai kesempatan untuk ketemu sama Romadhon. Dan alhamdulillah juga, kita juga masi dikasi kesempatan untuk silaturahim ke sanak-saudara, handai-taulan nan jauh di sana.

Maafin gw ye.. (aq ndak tau nih aslinya patung apa, punya tetangga di Jogja nih..)

Yah, tapi sedih juga sih, karena pada saat itu juga, sehari setelah lebaran, pakdheku meninggal dunia. Hmmphh.. sedih, karena ndak mungkin ngelayat ke sana. Karena pakdheku tinggalnya di Manado.

Read More »

I don’t really know what is the most appropriate English word to represent the term “Tugas Akhir”. I’ve googled the term, and I found out that some countries use the term “final year project”, some others use “dissertation”. The Indonesian term itself means “final assignment” in English. Considering that, I’ve finally picked the term “final year project” which I think has the closest meaning.

Akankah kutemui.. saat seperti ini lagi.. Huaa.. (aduuh.. penyet..)

Well, first of all, I must apologize of my bad English. For I have so little knowledge of this language. I’ve learned English in my previous academic years. But I ceased using it rather vastly bout three years ago. Guess I’ll use English in some of my posts from now on. Usually I joke every once in a while in my Indonesian posts, gotta make myself comfortable first.. hahaha..

Read More »

Setiap kita adalah pemimpin.. Sekalipun hanya untuk diri kita sendiri.. Sekalipun hanya dengan memimpin keseluruhan mekanisme organ dalam tubuh.. Sekalipun hanya dengan memimipin lonjakan elektrik dalam otak kita.. Sekalipun hanya dengan berusaha memimpin hawa nafsu kita.. Setiap pemimpin akan dituntut untuk mengambil keputusan.. Dan setiap keputusan harus dipertanggungjawabkan..

Hari ini, mungkin hal itu yang jadi distorsi dalam pikiran ane. Banyak sekali kejadian, yang seakan mengingatkan ane akan hal itu. Bahwa, setiap saat kita ini adalah pemimpin. Bahwa suatu saat kita dituntut untuk memimpin sesuatu yang lebih besar. Bahwa setiap saat kita akan diharapkan untuk membuat keputusan-keputusan terbaik. Keputusan-keputusan mudah. Keputusan-keputusan sulit. Keputusan-keputusan yang memiliki riak. Riak-riak keputusan..

Mulai dari sms dari calon istri ane, yang ngajak ane ikut buka bersama SMA. Agak males se benernya, soalnya selain sebenarnya ada buka bersama angkatan, ada tendensi buka bersama versi reuni ini ndak akan disertai acara sholat Tarawih bersama.

Read More »

Wuiih.. dah lama ndak nulis aq.. rasanya aneh.. Segalanya serba surreal.. heyeh sok mellow.. tapi bener deh, rasanya ada yang aneh. MMmm.. saat ini saya sedang menjalani apa yang dinamakan sama kampus saya Kerja Praktik, bener gak sih ejaannya? Anggep aja bener, soalnya kalo apotek itu bener kan karena pelakunya sebutannya apoteker, jadi klo praktik itu bentuk lainnya praktikum, ato praktikan, ato praktisi, artinya yang bener praktik, bukan praktek.. hehehe.. ndak tau juga, asal njeplak aja saya.

Ni halaman loginnya PDP-Online

Ni halaman loginnya PDP-Online

Hmmm.. ngomongin KP saya ini agak beda sama yang lain, soalnya saya mang KPnya cuman di dalam kota aja. Tepatnya, beberapa bulan yang lalu, saya kebagian proyek dari dosen saya pak Khakim untuk bikin portal bwt dinas pendidikan surabaya. Proyek ini bagian dari proyek besar, pembuatan Sistem Informasi Akademik untuk Sekolah Dasar. Proyek ini didanai sama USAID lewat DBE 1, profil lengkap dua organisasi ibu dan anak ini profilnya bisa dibaca sendiri. Hmmm.. enough said about the funders (eh salah bener sih, nyebut funders? :p) lebih lanjut, proyek ini dikerjakan menjadi 3 aplikasi. Aplikasi SIM Sekolah Dasar, dengan tajuk digiSchool aplikasi portal pelaporan dengan tajuk PDP-Online (kerjaan saya yang ini) dan aplikasi Manajemen SMS Gateway yang berlaku untuk semua komunitas akademis termasuk Perangkat Dinas, Perangkat Sekolah en Ortu/Wali Murid sekalian. Weleh2..

Read More »

Wehehe..

Ni lagi gak jelas nii..

Gak jelas ppoolll..

Iseng nih.. q punya satu buah rekaman.. isinya ada pesennya, tapi aq ga ngerti maksudnya..

SO.. yuk silahkan didengerin.. bagi yang bener, ada hadiahnya lho… hehehehe..

download pesan ga jelas

Aq mungkin bukan sapa2..
Aq mungkin gak ada apa2nya dibanding kamu..
Aq cuman berharap pada saatnya nanti..

You would entrust me ur life..

Kamu gak akan peduli berapa penghasilanq..
Karena kamu yakin aq akan berusaha keras, dan berapapun yang qdapat, itu sudah rezeki qta..
Kamu akan percaya sama kebijakanq.. keputusanq..
dan kamu mau menghargai perasaanq yang rapuh..

dan hingga saat itu tiba, aq akan terus berusaha..
🙂

yo.. I’m on a deadline here..

Today

  • tanem seribu pohon
  • ketemu kajur buwat diskusi website
  • test ruby on rails
  • fitur+database PDP

Sunday

  • screening TD
  • diskusi TD
  • diskusi JAVA Fair
  • disain PDP

Moday

  • ketemu tim digiSchool+PDP+smsDIK
  • maju prop IT3
  • maju prop JAVA Fair
  • EDanN..

Haven’t been allocated yet

  • Bikin tim untuk BPR KMSI
  • Bebenah RK
  • Choose a paper for my Final Project

Man.. I’m soo…